14 Tips Eksis disekolah baru

10 February 2012

14 Tips Eksis disekolah baru


1. Kita percaya diri baik dalam penampilan maupun kemampuan berpikir/kecerdasan.
2. Kita harus berani mengungkapkan sesuatu/berpendapat.
3. Berani menghadapi tantangan yang diberikan kakak kelas waktu MOS barangkali, atau yang diberikan oleh guru..karena semakin kita aktif, kita akan semakin dikenal orang banyak.
4. Sering-seringlah menggunakan jejaring sosial seperti facebook dalam berkomunikasi karena dunia maya itu luas dan kita dapat menemukan siapa saja disitu..sehingga jika kita sering menggunakan jejaring sosial, kita akan semakin dikenal orang banyak.
5. Jangan malu berkenalan dengan teman baru.
6. Bersikaplah sebaik dan seramah mungkin agar tidak timbul prasangka negatif dalam diri teman kita tentang kita.
7. Aktiflah dalam mengikuti kegiatan disekolah, baik dalam ekstrakurikuler maupun dalam sebuah organisasi disekolah.
8. Dekatilah kakak kelas dan guru guru dengan cara yang baik, sehingga mereka tertarik dengan kita.
9. Seringlah bergaul atau bertukar informasi dengan kelas lain disekolah atau dengan kakak kelas.
10. Jadilah pribadi yang ceria, mau menerima kritik dan saran, dan tidak mudah marah/tersinggung. karena seseorang yang mudah marah/tersinggung akan memunculkan suasana yang tidak enak dan pasti teman kita juga akan berprasangka buruk tentang kita.
11. Jadilah berbeda dengan orang lain, sehingga kita mempunyai ciri khas tersendiri yang mudah diingat oleh orang yang melihat kita.
12. Sigap dan Tanggap dalam menghadapi masalah dan tidak boleh menyerah, karena sifat seperti itu juga dapat membangkitkan semangat bagi orang lain yang melihat perilaku kita sehingga orang lain itu merasa senang dengan kita.
13. Jangan jadi orang yang sombong, banyak bicara dan sok tau, karena sifat seperti itu biasanya paling dibenci oleh remaja jaman sekarang kepada temannya.
14. Jadilah pribadi yang bertutur & berperilaku baik & sopan.

0 comments :

Post a Comment